Bedanya Web Hosting dengan WordPress Hosting

thumb

Hi MWNers, beberapa waktu belakangan ini banyak bermunculan blogger/pembuat website yang mulai mencari WordPress Hosting untuk memaksimalkan website mereka. Namun tidak semua orang mengetahui apa itu WordPress Hosting dan bedanya dengan Web Hosting. Pada artikel ini akan dibahas lebih dalam mengenai beda Web Hosting dengan WordPress Hosting.

WordPress Hosting yang saat ini sudah mulai bermunculan di berbagai provider hosting, adalah layanan hosting yang diperuntukkan untuk para pengguna CMS WordPress sehingga para blogger/pembuat website dapat fokus pada konten blog/wordpressnya tanpa harus memikirkan masalah teknis seperti kecepatan loading (speed), keamanan (security), dan masalah resource limit yang dibatasi.

Dikarenakan fitur yang diberikan adalah untuk menunjang performa WordPress agar lebih maksimal maka hosting ini disebut sebagai WordPress Hosting.

Beda dengan Web Hosting yang merupakan layanan hosting secara global tidak terspesifik. Di Web Hosting kamu bisa melakukan pembuatan website dengan berbagai CMS. Dikarenakan tidak terspesifik, maka untuk instalasi WordPress masih dilakukan secara manual. Untuk optimalisasi WordPress masih belum semaksimal jika menggunakan WordPress Hosting. Oleh karena itu WordPress Hosting sangat direkomendasikan untuk para pembuat website yang tidak mau ribet dalam membuat sebuah website.

Lalu fitur-fitur apa saja yang membuat beda Web Hosting dengan WordPress Hosting?

Berikut adalah fitur-fitur khusus yang ada di WordPress Hosting :

1. Resource limit yang lebih besar

2. Auto install & setting WordPress sehingga lebih mudah

3. Auto update engine, plugin dan theme

4. Auto backup

5. Sistem keamanan yang lebih terjamin

Itu adalah kelima fitur utama yang membedakan WordPress Hosting dengan Web Hosting. Namun dari berbagai fitur tersebut pemberian resource limit yang lebih besar adalah highlight yang harus diperhatikan oleh MWNers ketika memilih WordPress Hosting untuk kebutuhan hosting anda. Pastikan resourse limit yg diberikan benar-benar lebih besar dibandingkan dengan Web Hosting biasa. Kamu bisa melakukan pengecekan pada google page speeds.