Traceroute

thumb

Apakah MWN’ers sering mengalami situs miliknya lama sekali/lemot untuk diakses? Atau malah terkadang sampai tidak dapat diakses sama sekali?

Terkadang web yang lemot atau tidak dapat diakses memiliki beberapa sebab, salah satunya karena jalur internet yang MWNers lalui memang sedang melambat, penuh atau server dari alamat web tersebut sedang diakses oleh banyak orang sehingga memerlukan waktu bagi server tersebut untuk memproses permintaan MWNers. Jika iya, maka MWN’ers bisa melakukan analisa terlebih dahulu dengan menggunakan traceroute.

Bagaimana cara menganalisa menggunakan traceroute?

1. Pertama-tama silahkan pada PC/Laptop MWNers klik Start –> RUN

2. Setelah muncul pop up lalu ketikkan –> CMD

3. Kemudian muncul gambar seperti dibawah ini, masukkan perintah –> tracert (spasi) namadomainanda


Gambar diatas menunjukkan bahwa koneksi yang digunakan cukup stabil, terlihat pada Hops (loncatan) atau perpindahan data yang tidak terlalu jauh. Hops ini terlihat berurut 1,2,3. Satuan waktu yang digunakan adalah ms (milliseconds). Sama seperti Hops, semakin kecil waktu perpindahan data, maka semakin cepat anda mengakses situs tersebut.

Namun jika pada hasil tracert anda terdapat tanda * atau pesan request timed out pada hasil tracert MWNers, maka terdapat masalah pada koneksi internet MWNers. MWNers bisa menanyakan kepada pihak ISP (penyedia jasa internet) atau bisa didiskusikan dengan pihak IT MWNers, apakah ada gangguan lain yang sedang terjadi. Namun jika MWNers masih bingung dengan hasil traceroutenya.

Silahkan lampirkan hasil Traceroute MWNers melalui tiket support dari akun masterkey yang terdaftar

Tim support kami dengan sigap akan segera melakukan pengecekan lebih lanjut.

Selamat mencoba MWN’ers, jika ada pertanyaan lainnya silahkan hubungi call center kami di 021-5269311 kami siap membantu Anda 24 Jam.

PT. Master Web Network

Gedung Cyber 1 Lantai 10
Jl. Kuningan Barat No. 8 Jakarta 12710
Telp. +62-21-5269311, 5266899 (Hunting)
Faks +62-21-5269312, 5276899
Email: info@masterweb.com www.masterweb.com