BLOG's

Apakah Kita Perlu Punya Website?

thumb
Pertanyaan ini sering banget kita dengar tentunya. Apalagi kita yang punya usaha / bisnis, entah kita berjualan barang, atau jasa. Kita juga sering mendengar bahwa kita cukup punya account SosMed (Sosial Media) saja sudah cukup. Namun sebenarnya, secara teknis algoritma pencarian pada search engine,... Selengkapnya »

Tahukah kamu, ada yang baru di Masterweb?

thumb
Ya, belum lama ini masterweb menghadirkan Control Panel baru yaitu Plesk. Sebelumnya Master Web sukses membuat dan mengembangkan kontrol panel hosting terbaru yang dinamakan Spanel. Spanel sendiri sudah menjadi icon kemajuan suatu Perusahaan Web Hosting No.1 di Indonesia ini, karena kontrol panel in... Selengkapnya »

“Apa Sich Bedanya SEO dan AdWords?”

thumb
Seringkali kita sering mendengar pertanyaan semacam ini, dan tidak sedikit pula kita mendengar berbagai jawaban dengan masing-masing kekurangan dan kelebihannya. Pada intinya, keduanya sama-sama bertujuan supaya website yang sudah susah payah kita buat itu bisa lebih mudah dicari pengunjung website ... Selengkapnya »

Bingung Setelah Punya Website?

thumb
Setelah kita punya hosting, pasang nama domain, install website… Naaah… jadi dech kita “punya website” Hmmm… website sudah punya… trus kita bingung mau kita isi apa yah website kita? Buat rekan-rekan yang melayani jasa pembuatan website, tentunya sering bertemu de... Selengkapnya »

VPS VS Cloud

thumb
Mungkin kamu masih belum paham sepenuhnya, apa sih bedanya VPS dan Cloud karena dua-duanya berupa server virtual. Lalu apa bedanya? Sebelum kami memberitahu mengenai perbedaan antara VPS dan Cloud. Kami ingin memberikan informasi apa sih Cloud dan VPS itu? Cloud Cloud server adalah contoh server vir... Selengkapnya »

Kenapa Web Aku Kena Suspend…?

thumb
Bermula dari kita membuat sebuah website yang kita buat dengan sepenuh hati, bersusah payah, mempercantiknya, dan sebagainya Kemudian kita upload, kita tambahkan kontennya, kita ramaikan melalui Sosisal Media kita, kita informasikan ke teman-teman kita, dan lain-lain. …. tiba-tiba Yaaaaah̷... Selengkapnya »

Apa itu Kontrol Panel?

thumb
Setelah sebelumnya kita membahas tentang kost-kostan website (hosting), sekarang kita membahas untuk bagaimana kita mengelola kost-kostan kita supaya bisa kita gunakan sesuai dengan yang kita butuhkan… Kalo kita bicara tentang hosting, tentunya hal ini tidak terlepas dari bagaimana kita mengel... Selengkapnya »

Apa Itu Hosting?

thumb
Ibarat sebuah rumah, hosting itu adalah bangunan rumah itu sendiri. Semakin luas rumahnya, tentunya kita bisa bikin kamar-kamar yang lebih banyak. Tentunya kalau kita ingat rumah dengan kamar-kamar yang banyak, kita ingatnya dengan kost-kostan Nah, begitulah kira-kira dengan sebuah hosting. Bisa dik... Selengkapnya »

New, Shared Hosting Product!

thumb
Hi #MWNers! Hari ini tanggal 7 Juni 2017, PT. Master Web Network resmi meluncurkan produk hosting terbaru dengan memberikan 6 Pembaruan yaitu Lucky, Bright, Happy, Exited, Success, dan Titanium. Keenam pemberitahuan tersebut hadir membawa suasana dan Semangat yang baru dengan Performa Layanan yang... Selengkapnya »

Lomba Buat Video Ucapan Hari Jadi MWN ke-16

thumb
Memperingati Hari Jadi MWN yang ke-16, MWN buka sayembara lomba Buat Video Ucapan Selamat Ulang Tahun nih! TEMA : Video Ucapan Selamat Ulang Tahun MWN PERIODE : 10 April – 14 April 2017 HADIAH : 2 pemenang Video Ucapan Selamat Ulang Tahun terbaik, terunik dan terkreatif akan mendapatkan FREE ... Selengkapnya »

Mengenal Lebih Dekat PHP

thumb
Kali ini admin ini share pengetahuan seputar skrip yang sering digunakan oleh pemrograman/programmer untuk membangun suatu website atau situs website. Sebenarnya banyak bahasa pemrograman yang sering digunakan dalam membangun suatu website, Namun untuk saat ini admin ingin mengulas tentang bahasa pe... Selengkapnya »

Oh No! Phising

thumb
Kamu pernah mendapatkan email aneh yang isinya menyuruh kita untuk mengklik suatu link yang nantinya akan ditujukan ke suatu situs? Kali ini Admin akan menjelaskan detail apa itu Email Phising, Bagaimana mengindentifikasi email Phising dan Bagaimana cara mencegahnya agar email phising tersebut tidak... Selengkapnya »