Oh Tidaak… Websiteku di Hacked!

thumb

Ketika kamu punya website lalu pada saat mengakses tampilan websitemu berubah bukan isi website punya kamu! Waduh kenapa ya websiteku kena hacked?

Tanpa menutup kemungkinan hacked dapat menyerang siapa saja yang memiliki situs website walaupun penyedia hosting memiliki pengamanan dari sisi hosting. Konotasi hacking identik dengan orang-orang yang menyusup ke dalam sistem keamanan komputer di jaringan.

Terus gimana ya caranya supaya kita terbebas dari serangan hacked?

  • Kalau kamu menggunakan aplikasi script opensource pihak ketiga seperti WordPress, Joomla, Drupal, atau yang lainnya sering-seringlah untuk melakukan update/upgrade keamanan aplikasi web.
  • Hacker juga dapat masuk melalui virus di PC yang kamu gunakan untuk upload file aplikasi web. Jangan lupa untuk mengaktifkan dan selalu mengupdate antivirus di komputer.
  • Ubah semua password-password seperti password Cpanel/Spanel/Plesk, FTP, database, dan email secara berkala dan gunakan password yang sulit ditebak.

Nahh langkah-langkah tersebut agar situs aman dari serangan hack. Selain keamanan dari sisi penyedia hosting, alangkah baiknya kamu sebagai pengguna jasa layanan pun selalu menjaga keamanan website.

Tapiiii, websiteku sudah keburu dihack sebelum menjalankan langkah-langkah diatas.. gimana yaa? Jangan khawatir, silahkan kamu kontak Customer Service kami untuk informasi lebih lanjutnya, atau langsung kirim tiket support ke bagian Technical Support kami untuk segera ditangani permasalahan kamu.

Kunjungi website kami http://www.masterweb.comTim kami siap memandu 7 x 24 jam untuk kamu :)