Meningkatkan Pagerank pada WordPress

thumb

WordPress merupakan aplikasi cms free seperti halnya joomla yang dengan mudah anda dapatkan dan anda install baik pada komputer local dan tempat hosting anda.

Bahkan saat ini perusahaan-perusahaan webhosting sudah menyediakan aplikasi cms wordpress pada hostingnya sehingga anda dapat dengan mudah melakukan installasi. Biasanya untuk melakukan installasi wordpress pada hosting bisa anda lakukan melalui aplikasi fantastico dan softaculous yang tersedia pada control panelnya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas bagaimana cara meningkatkan pagerank pada wordpress anda, pagerank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.

Sebuah situs dengan pagerank yang tinggi biasanya memiliki banyak pengunjung  yang menuju kepada situs tersebut.

Berikut cara-cara sehat untuk menaikan pagerank web silahkan anda coba dengan cara-cara di bawah ini:

1. Meningkatkan Back Link Pada web Anda:

Langkah pertama adalah, meningkatkan link balik untuk situs anda, cara terbaik untuk menigkatkan link balik adalah bertukar link web anda dengan link web situs lain. Cara ini penting bahwa anda mengirimkan link situs anda ke situs lain karena mesin pencari dapat menghitung pencarian link balik anda.

2.  Directory Submission :

Sekarang banyak ribuan direktori gratis yang tersedia di internet dan anda dapat mengirimkan situs anda ke direktori tersebut, dianjurkan untuk menggunakan judul yang berbeda dan deskripsi untuk situs anda untuk mengirimkannya ke direktori bebas. Ini juga akan meningkatkan link balik untuk situs anda juga perlu mengirimkan link situs ke kategori relevan direktori tersebut.

3. Isi Situs Unik :

Isi situs anda harus unik menarik agar search engine kembali ke web anda, topik dan isi artikel update  posting juga perlu di perbaru di situs secara berkala.

4.  Bookmarking sosial dan forum :

Anda dapat menggunakan jejaringan sosial untuk menandai dan mendapatkan link balik ke  situs web anda. Contoh bookmark sosial Dig, StumbleUpon dll, anda juga dapat menggunakan link situs web anda di forum dan blog.

Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.