Kiat sukses Beriklan GoogleAdwords

thumb

Banyak cara digunakan untuk meningkatkan penjualan salah satunya adalah melalui website. Di jaman sekarang ini memiliki website adalah suatu keharusan. Jika Anda belum memiliki website Anda sudah kehilangan pasar dimana Anda bisa mendapatkan prospek dengan cepat dan murah.

Website memang bisa meningkatkan omset penjualan, dan sudah banyak dialami oleh usaha-usaha yang memiliki website untuk mempromosikan usahanya. Jika suatu website dirancang dengan serius seperti pada pembahasan disini, maka akan memberikan dampak positif terhadap usaha Anda.

Berbagai dampak positif tersebut antara lain :

  1. Aliran pendapatan baru yang mungkin jauh lebih menjanjikan yang tidak ditemui di sistem jual beli di pasar tradisional.
  2. Mampu mengurangi biaya operasional.
  3. Dapat memperluas jangkauan (global reach).
  4. Mampu meningkatkan customer loyality.

Jika Anda sudah memiliki website, lalu Anda harus mengetahui kiat khusus agar penjualan Anda meningkat, salah satunya dengan menggunakan digital marketing google adwords, Berikut beberapa tips agar kampanye dengan google adwords berhasil  :

1) Permintaan Pelanggan

Jika pelanggan tidak mencari produk atau jasa di google maka sudah jelas adwords tidak akan bekerja mendapatkan pelanggan untuk Anda. Maka sebelum Anda terlalu bersemangat untuk memasang iklan adwords, Anda harus mencari volume kata kunci yang paling banyak di cari orang di Google.

Anda dapat menggunakan Google Keyword Planner. Dengan menggunakan Google Keyword Planner membantu melakukan riset keywords, kita bisa mengukur berapa besar potensi trafik dari search engine Google yang akan kita dapatkan berdasarkan rangkaian kata kunci yang akan kita optimasi.

Mengapa melakukan riset keywords adalah sebuah keharusan? Ketika kita membangun sebuah website/ blog untuk bisnis, maka trafik tertarget adalah sesuatu yang sangat berharga. Trafik ini bisa kita dapatkan dari banyak sumber, salah satunya adalah dari mesin pencari Google. Jika website/ blog Anda teroptimasi dengan baik untuk keywords yang Anda inginkan, maka kemungkinan besar website Anda tersebut akan berada pada halaman utama setiap kali ada orang yang mengetikkan kata kunci pilihan Anda tersebut.

2) Menganalisa Kompetitor

Jika Anda berada dalam niche yang sangat kompetitif, maka pesaing Anda dapat benar-benar menghancurkan Anda. Maka Anda dapat melakukan pertahanan diri agar tidak kalah dengan kompeitor Anda, salah satunya adalah dengan mengunjungi situs pesaing Anda dan lakukan analisis serta Anda juga dapat menggunakan analisis kata kunci untuk pesaing Anda.

3) Memantau kampanye secara teratur
Kampanye yang baik perlu dipantau secara teratur. Melakukan hal ini setidaknya dapat dilakukan seminggu sekali, untuk menjaga biaya tetap rendah dengan menghilangkan kata kunci yang tidak efektif.

Laporan istilah pencarian dapat membantu Anda mengidentifikasi tingkat klik rendah, tinggi kata kunci biaya per-klik, penurunan waktu di situs dan terdapat sejumlah masalah lain yang negatif karena dapat mempengaruhi bottom line, selain itu juga, membersihkan kata kunci yang telah usang atau yang berkinerja rendah dan menggantinya dengan kata kunci baru yang diharapkan menjadi lebih baik.

 

Langkah yang sangat mudah dengan tips yang sudah dijabarkan tersebut pastinya akan membuat kampanye Anda sukses dan Jika Anda merasa kesulitan dengan langkah tersebut juga dapat menghubungi Team Kami РAhli Strategi Digital Marketing dengan Konsultasi Free yang diberikan untuk Anda untuk membantu Anda memaksimalkan website Anda dapat menghasilkan uang dan mendatangkan pengunjung yang lebih banyak lagi ke website Anda.