Kenapa Web Aku Kena Suspend…?

thumb

Bermula dari kita membuat sebuah website yang kita buat dengan sepenuh hati, bersusah payah, mempercantiknya, dan sebagainya :) Kemudian kita upload, kita tambahkan kontennya, kita ramaikan melalui Sosisal Media kita, kita informasikan ke teman-teman kita, dan lain-lain.

…. tiba-tiba

Yaaaaah…. website kita tidak bisa diakses karena terkena suspend sama penyedia hosting kita. :(

Sesuatu yang membuat hati kita terasa sedih. Apalagi saat kita menghubungi penyedia hosting kita, dikatakan bahwa kita telah melakukan abuse (penyalahgunaan) dalam menggunakan account hosting kita. Padahal, kita merasa sama sekali tidak pernah melakukan penyalahgunaan apapun selama kita menggunakan account hosting kita. Kita hanya membuat website, menguploadnya, mengisi kontennya dan seterusnya. Tidak pernah sama sekali ada niatan untuk menyalahgunakan account hosting kita, karena kita yakin bahwa niat kita menggunakan hosting didasari dengan niat yang baik.

Ada banyak hal yang menyebabkan account hosting kita dinilai melakukan abused oleh penyedia hosting. Hal yang paling sering menjadikan account kita dinilai melakukan abused biasanya :

* melakukan phising

* mengirimkan spam / email dalam jumlah yang buanyak

* terdapat konten yang melanggar hak cipta

Seringkali abused terjadi bukan disebabkan karena kesengajaan pengguna untuk melakukan abuse terhadap penggunaan suatu account hosting (menaikkan konten yang melanggar hak cipta ataupun sengaja mengirimkan email banyak sebagai cara promosi). Abused terjadi, seringkali dikarenakan account hosting pengguna tercuri password-nya oleh malware dari perangkat komputer pengguna, ataupun website yang menggunakan opensource yang terinject oleh script karena tidak pernah dilakukan update aplikasi open source-nya.

MasterWeb senantiasa menghimbau para pelanggannya untuk selalu melakukan update pada aplikasi opensource website-nya serta selalu melakukan check virus ataupun malware pada perangkat komputernya. Dengan demikian, pelanggan juga senantiasa menjaga agar account miliknya tetap lancar untuk digunakan.

Jangan sungkan dan ragu untuk menghubungi kami atau mengunjungi kami untuk berdiskusi dengan team kami lebih lanjut.

http://www.masterweb.com/konten/kontak.html