FAQ DOMAIN

thumb

Setelah kami memberikan FAQ mengenai hosting, kali ini kami ingin memberikan FAQ seputar domain. Apa saja yang didapat dari membeli domain di Masterweb, bagaimana ketentuan domain, dll.

 

Sama seperti FAQ hosting, 10 FAQ domain ini adalah hal-hal yang sering ditanyakan oleh #MWNers semua:

 

1. Q: Saya ingin membeli domainnya saja tanpa hosting, apakah bisa?
A: Bisa, pada saat memesan di akun masterkey silahkan pilih “Beli Domain Saja” atau panduannya bisa kamu cek disini: https://kb.masterweb.com/panduan-pengguna-masterkey-memesan-domain-saja.html

 

2. Q: Apa saja yang saya peroleh jika membeli domain di MWN?
A: Harga domain yang lebih murah daripada yang lain dan DNS Manager

 

3. Q: Apabila saya ingin pointing domain bagaimana? Apakah cukup dengan membeli domain?
A: Untuk pointing domain harus mengorder kembali parking 1MB Spanel (gratis), mengorder melalui akun masterkey.

 

4. Q: Apakah domain di Masterweb ada fitur private NS?
A: Ada, fitur private NS atau ID Proteksi dapat diorder bersamaan saat membeli domain. Dengan mengorder ID Proteksi maka data whois dan NS Domain kamu akan disembunyikan

 

5. Q: Siapa pemilik domain yang didaftarkan?
A: Pendaftaran domain di MWN, sepenuhnya domain milik klien. MWN akan diset sebagai kontak billing saja.

 

6. Q: Kapan domain saya expired?
A: Pada tanggal jatuh tempo tagihan.

 

7. Q: Apakah domain yang telah expired masih bisa diperpanjang?
A: Domain yang expired masih bisa diperpanjang dengan catatan, masa expired domain tidak lebih dari 28 hari

 

8. Q: Bagaimana jika domain tidak diperpanjang lebih dari 28 hari?
A: Domain sudah tidak bisa diperpanjang, status domain sudah berubah menjadi Redemption Period dimana domain tidak bisa diperpanjang maupun diorder biasanya berlangsung sekitar 30-40 hari. (detail mengenai status domain dapat dilihat disini: https://kb.masterweb.com/kode-status-domain.html)

 

9. Q: Apakah domain yang telah expired bisa diambil orang?
A: Bisa, jika domain kamu sudah memasuki masa expired dan tidak melakukan perpanjangan hingga 28 hari dari masa expired maka domain kamu akan memasuki masa pending delete (masa menuju available) kembali, kami sebagai registrar tidak bisa melakukan perpanjangan domain kamu, jika kamu melakukan pembayaran pada masa itu. Sehingga jika domain kamu sudah berstatus available domain kamu dapat diorder oleh siapapun. Kami sarankan agar selalu perpanjang domain kamu sebelum expired yaa MWNers!

 

10. Q: Saya sudah mengorder domain, tetapi saya belum melakukan pembayaran. Apakah domain saya tercatat pesanannya?
A: Domain tidak ada sistem booking. Jika kamu sudah mengorder tetapi belum melakukan pembayaran maka status domain masih available, domain masih bisa dibeli oleh siapapun. Maka dari itu, segeralah lakukan pembayaran setelah melakukan pengorderan.Sama hal nya jika kamu membeli domain Indonesia (.CO.ID, .OR.ID, .WEB.ID, dll) jika domain sudah kamu bayar tetapi kamu belum melengkapi persyaratan untuk domainnya, status domain masih available belum tercatat sebagai pesananmu. Setelah mengorder domain, lakukan pembayaran, dan khusus domain Indonesia lengkapi persyaratan domainnya yaa!

 

Itu dia ringkasan 10 FAQ mengenai domain yang bisa kami berikan. Masih ada yang ingin ditanyakan? Hubungi kami segera di 021-5269311 atau bisa via livechat dengan Customer Service kami. Kamu bisa konsultasikan dan akan kami layani 24 jam!
Kunjungi juga website kami http://www.masterweb.com/konten/