wordpress

HANYA DENGAN 190RIBUAN UDAH PUNYA WEBSITE?!

thumb
Saat ini memiliki website sudah cukup mudah dan tidak memerlukan bajet yang besar lagi. Sudah banyak perusahaan hosting di Indonesia mulai dari yang pembuatan websitenya dapat dilakukan oleh MWNers atau pembuatan websitenya dibantu oleh penyedia hosting. Jangan berfikir jika ingin memiliki website k... Selengkapnya »

FAQ DOMAIN

thumb
Setelah kami memberikan FAQ mengenai hosting, kali ini kami ingin memberikan FAQ seputar domain. Apa saja yang didapat dari membeli domain di Masterweb, bagaimana ketentuan domain, dll.   Sama seperti FAQ hosting, 10 FAQ domain ini adalah hal-hal yang sering ditanyakan oleh #MWNers semua:  ... Selengkapnya »

FAQ HOSTING (Billing)

thumb
#MWNers semua mungkin masih bingung mengenai prosedur membeli layanan di Masterweb, misalnya mengenai pembayaran, aktifasi, akun hosting yang didisable, dll. Nah sekarang kami ingin memberikan 15 FAQ mengenai hosting yang sering sekali ditanyakan oleh #MWNers semua. Yuk simak!    1. Q: Say... Selengkapnya »

Sejarah Domain

thumb
Sejak tahun 2014, diumumkan bahwa ICANN yang dikenal sebagai Pengelola Nama Domain Internasional meluncurkan varian domain baru yang tidak kalah populer dengan domain .com/.net dan dapat digunakan untuk umum. Varian domain baru ini, antara lain seperti : .camera, .plumbing, . bike, .guru , .estate, ... Selengkapnya »

Mengatasi Website Yang Terkena Malware atau Trojan

thumb
#MWNers tahu gak sih apa itu Malware? Malware dari bahasa inggris Malicious dan Software, malware berasal dari perangkat lunak untuk menyusup dan merusak sistem komputer. Situs kamu dapat terdeteksi mengandung Malware/Trojan oleh antivirus ketika diakses akan muncul “Reported Site Attack”... Selengkapnya »

SSL atau Secure Socket Layer itu apa ya? Mengapa membutuhkan SSL untuk website? Apa nilai lebihnya?

thumb
Banyak yang bertanya SSL itu apa? dan apa kegunaannya penting? SSL atau Secure Socket Layer, suatu protocol layer transport yang digunakan dalam koneksi internet secara aman.SSL menjaga inetrnet dari serangan kriminal, memberikan keamanan website dan melindungi informasi sensitif di website kamu. Na... Selengkapnya »

Bingung ingin berlangganan web hosting dimana? Ini Jawabannya!

thumb
Semakin berkembangnya era digital khususnya di Indonesia, semua serba online dan digital membuat banyaknya perusahaan layanan Web Hosting semakin banyak di Indonesia. Semakin banyak pilihan semakin berhati-hati pula para customer untuk menentukan layanan yang terbaik untuk website mereka. Kali ini k... Selengkapnya »

Ayo Ketahui Lebih Lanjut Mengenai Whois Domain?

thumb
Mungkin bagi kita yang sudah berkecimpung di dunia internet atau dunia web hosting tidak asing mendengar kata Whois. Beberapa dari kita mungkin sudah menggunakannya walaupun hanya untuk mengecek tanggal expired suatu domain. Namun apa sebenernya Whois itu? Whois merupakan sebuah layanan internet yan... Selengkapnya »

Mengatasi Spam Dengan SpamExperts

thumb
Wahh.. kok emailku menerima email-email aneh yang jumlahnya banyak banget? Kalau seperti itu terjadi di email kamu kemungkinan besar email kamu kena spamming. Spam itu apa sih? Spam atau Junk Mail adalah penyalahgunaan sistem surat elektronik atau surel untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi ta... Selengkapnya »

Oh Tidaak… Websiteku di Hacked!

thumb
Ketika kamu punya website lalu pada saat mengakses tampilan websitemu berubah bukan isi website punya kamu! Waduh kenapa ya websiteku kena hacked? Tanpa menutup kemungkinan hacked dapat menyerang siapa saja yang memiliki situs website walaupun penyedia hosting memiliki pengamanan dari sisi hosting. ... Selengkapnya »

Admin Hostingku Kabur…

thumb
“Waduh, staff IT saya sudah resigned, dan saya ndak punya akses ke account hosting saya…” “Yaaah… aku ngga bisa setting blog aku lagi, karena akun hostingku dipegang pacarku yang udah putus” “Saya mau nambah akun email, tapi hostingnya dikelola sama web deve... Selengkapnya »

CMS Terpopuler versi MWN!

thumb
CMS atau Content Management System adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menambahkan atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs web. Berdasarkan pengalaman Kami, seorang yang baru akan memulai membangun/ membuat website kebingungan dengan CMS yang akan digunakan, Karna banyaknya jenis ... Selengkapnya »