Bingung Setelah Punya Website?

thumb

Setelah kita punya hosting, pasang nama domain, install website… Naaah… jadi dech kita “punya website”

Hmmm… website sudah punya… trus kita bingung mau kita isi apa yah website kita?

Buat rekan-rekan yang melayani jasa pembuatan website, tentunya sering bertemu dengan pelanggan yang bingung mau diisi apa website mereka. Jangan khawatir, kami akan berikan info soal konten-konten apa aja sih yang biasanya ada didalam website? Biasanya, konten paling standar dalam sebuah website ada 4 (menu) standar.

Home (Halaman utama)

Biasanya berisi pengantar, pembuka, teaser, atau hal apapun yang mengarahkan pengunjung untuk memahami apa yang hendak ditampilkan didalam website tersebut. Mungkin untuk awal-awal, bisa digunakan sebagai sapaan selamat datang bagi para pengunjung website, dan kemudian hari bisa terus dikembangkan dan ditambahkan perihal sedikit penjelasan tentang isi website didalamnya.

Profile (Profil)

Menu “Profile” biasanya digunakan untuk menjelaskan tentang siapa pemilik website, yang tentunya juga akan berhubungan dengan isi website lebih lanjut. Terkadang, menu ini juga bisa digunakan untuk menjelaskan perihal suatu perusahaan (Company) apabila website digunakan sebagai Company Profile. Hal ini selain lebih mengarahkan pengunjung untuk memahami isi website kita, penjelasan profile juga membantu pengunjung untuk lebih mengenal siapa pemilik website.

Product / Service / Main Content (Produk / Jasa / Konten Utama)

Naaah… Bagian inilah inti dari website kita, dimana kita menginformasikan segala hal yang mau kita sampaikan kepada pengunjung website. Kita bebas untuk menginformasikan apapun, seperti : Produk apa saja yang kita jual, jasa apa saja yang bisa kita berikan, dan lain sebagainya. Selain hal yang bersifat Produk atau Jasa, pada bagian ini kita juga bisa bisa berbagi pengetahuan, pengalaman, dan lain-lain (seperti blog)

Dan yang terakhir adalah . . .

Contact (Kontak)

Hal terakhir yang terpenting adalah, kita juga menginformasikan informasi kontak kita, agar pengunjung website dapat dengan mudah dan jelas untuk menghubungi kita. Siapa tahu apa yang telah kita sampaikan di dalam website kita ternyata menarik buat orang lain, atau bahkan dibutuhkan orang lain. Selain itu, kita juga bisa menampilkan link Social Media kita. Hal inipun sedikitnya membantu pengunjung website untuk mencari tahu lebih dalam tentang kita, dan juga membantu kita untuk menaikkan traffic website kita.

Semoga membantu ya MWNers!

Kalau MWNers masih bingung untuk mengisi konten website kamu, lagi-lagi jangan khawatir ya. Kami juga punya layanan jasa pembuatan website, dimana website kami yang bantu buatkan dari nol sesuai dengan keinginan kamu. Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu dapat mencari informasi lebih lanjut pada website kami, atau berdiskusi langsung dengan Customer Service kami.

http://www.masterweb.com/konten/website_builder.html (web builder)

http://www.konstruktorwebben.com (paket website)

http://dlanet.com/ (custom website)