Badan Tetap Bugar Meskipun Berpuasa

thumb

Bulan penuh Ampunan telah datang, tidak terasa juga puasa yang kita jalani sudah memasuki hari ke 17 ramadhan.

Selama ini, banyak kita lihat Suasana bulan puasa identik dengan pemandangan orang yang lemas menjalani aktifitas, tidak semangat dalam mengerjakan pekerjaan, namun di sisi lain masih banyak Loh orang yang meskipun berpuasa tetap bugar dan semangat menjalani aktifitas,

Apa sih Tips dan rahasianya?

Berikut Masterweb kasih TIPSnya nih agar ibadah dan kerjaan kamu berjalan seimbang :

1. Ketika kalian sahur, paling baik meminum susu, karena dengan meminum susu badan kalian akan terhindar dari penyakit anemia yang menyebabkan badan menjadi lemas di siang harinya. Perbanyak makan sayuran dan yang mengandung banyak air seperti buah-buahan yang kaya serat, karena untuk menghindari dehidrasi selama berpuasa. Hindari makan makanan yang manis, karena makanan manis membuat tubuh kalian lemas pada siang harinya. Dan yang terakhir hindari makanan fast food, goreng-gorengan atau makanan pedas saat sahur karena akan menggangu pencernaan kalian di siang harinya.

2. Mulailah melakukan pekerjaan atau aktifitas kalian secara perlahan MWN’ers, jangan terlalu diporsir namun hindari menumpuk pekerjaan ya! karena itu bisa membuat kalian stress yang menyebabkan otak lelah dan perut juga akan terasa cepat lapar.

3. Lakukan olahraga ringan sangat penting untuk kebugaran tubuh kalian, contohnya seperti peregangan atau berjalan santai. Karena dengan berolahraga dapat memperlancar peredaran darah dan menjaga berat badan juga.

4. Ketika istirahat tiba, lakukan ibadah shalat dzuhur dan lengkapi dengan membaca beberapa ayat al-quran, Masih ada jeda waktu dapat kalian manfaatkan untuk tidur sejenak. Tidur selama 20 menit saja dapat membangkitkan kembali semangat kalian. Selain itu, di sela-sela istirahat kalian bisa digunakan untuk melihat-lihat website MWN Loh! Karena selama Ramadhan ini banyak banget PROMO dan DISKON yang diberikan, Gak ada salahnya kan ?

5. Saat sudah tiba waktunya berbuka puasa, segerakan berbuka dengan makanan yang manis dan minum air putih, jangan lupa berdoa dulu ya guys! Dahulukan shalat magrib dan shalat sunah tarawih, setelah itu makan makanan yang cukup ya.

Sekian tips singkat yang bisa diterapkan dalam menjalani Ibadan Puasa kalian MWN’ers. Semoga apa yang di sampaikan pada artikel ini bisa bermanfaat ya!

Happy Fasting.