Admin Hostingku Kabur…

thumb

“Waduh, staff IT saya sudah resigned, dan saya ndak punya akses ke account hosting saya…” “Yaaah… aku ngga bisa setting blog aku lagi, karena akun hostingku dipegang pacarku yang udah putus” “Saya mau nambah akun email, tapi hostingnya dikelola sama web developer saya…”

Kira-kira begitulah yang sering kita dengar saat seseorang atau perusahaan yang tidak mengelola sendiri account hostingnya. Seringkali juga hal tersebut menjadi suatu kendala, karena bisa dipastikan perusahaan hosting tidak akan memberikan akses account kepada seseorang atau kontak yang tidak sesuai pada data yang tercatat pada perusahaan hosting tersebut.

Memang hal ini menjadi permasalahan klasik. Namun, bukan berarti pula bahwa pengalihan account tidak dimungkinkan terjadi. Secara etika, tentunya sebuah perusahaan hosting akan menjaga sekali informasi perihal data pelanggannya. Namun, disatu sisi juga tetap diperlukan solusi apabila terjadi kondisi dimana sebuah account diperlukan untuk beralih ke orang lain.

Untuk lebih mudahnya, sebenarnya pemilik account lama tinggal mengganti informasi kontak / data pelanggan pada portal pelanggan yang disediakan (MasterKey). Setelah informasi kontak / data pelanggan diperbaharui, secara otomatis akses dapat digunakan oleh data kontak yang baru. Permasalahan yang sering pula terjadi adalah, pemilik account lama tidak dapat dihubungi, atau tidak mau memberikan aksesnya kepada pemilik baru.

MasterWeb sebagai salah satu perusahaan penyedia hosting, tentunya sangat memahami kondisi-kondisi tersebut. Disatu sisi kami tetap harus sesuai dengan etika kerahasiaan data pelanggan, namun kami juga memahami bahwa terkadang kondisi terjadi diluar yang kita perkirakan. Kami memiliki prosedur untuk proses pengalihan kontak yang selama ini sudah kami jalani, dimana kami berusaha untuk tetap netral dan supaya solusi bisa tercapai.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi Customer Service kami. http://www.masterweb.com/konten/kontak.html

Knowledge Based : https://kb.masterweb.com/prosedur-pengalihan-kontak.html