Ada Seni Tersendiri Loh Pasang Iklan di Google Adword, Ini Tipsnya!

thumb

Kamu semua pastinya tahu dan setuju kan #MWNers, perkembangan teknologi saat ini semakin berkembang dan canggih yang semakin memudahkan manusia untuk memulai aktivitasnya. Tak terkecuali perkembangan aktifitas periklanan.

Dengan semakin maraknya dunia periklanan di dunia Digital dan banyaknya manusia membutuhkan jasa pembuatan iklan untuk memenuhi kebutuhannya, sehingga muncullah sebuah terobosan baru bernama Google Adwords sebuah penyedia jasa periklanan berbayar.

Yang jadi pertanyaan, apa sih Google Adwords itu? dan apa keuntungannya ?

Google Adwords merupakan layanan pengiklanan yang diselenggarakan oleh Google inc. Sebuah perusahaan yang bergerak untuk menayangkan iklan di beberapa website melalui google adsense dan pengiklanan yang berada di hasil pencarian Google itu sendiri, ini merupakan cara efektif untuk mempromosikan iklan sekaligus menawarkan barang dan jasa melalui mitra google, banyak yang sudah sukses bersama google adwords namun tidak jarang ada juga yang belum berhasil menggunakan jasa pengiklanan dari google inc.

Singkatnya nih, iklan yang kita pasang di Google bisa muncul, dengan cara kita mengetik apa saja di mesin pencarinya dengan kata kunci (keywords) yang relevan sesuai dengan iklan kita.  Cukup mudah kan?

Tertarik menggunakan Google Adwords? Sebelum kamu memulainya, alangkah lebih baik kamu lihat Tips ampuh ini dulu #MWNers, Ada Seni tersendiri Loh menggunakan Google Adwords!

1. Perhatikan Relevansi

Tips pertama yang harus kalian pahami sebagai pengiklan adalah Relevansi, yang berarti antara sebuah teks dalam iklan, landing page, adgroup dan kata kunci harus saling berhubungan. Ini dimaksudkan agar iklan sesuai dengan target yang kita inginkan.

Sebagai contoh, jika kamu ingin mengiklankan toko online sepatu anak, buatlah satu kata kunci (keywords) seperti ” sepatu anak murah”, lalu ketika pengunjung mengklik iklan tersebut di Google, maka akan diarahkan ke website kita, Simple dan mudahkan!

2. Informasi Tepat Sasaran

Sebagai media promosi, kita pastinya tahu cara yang tepat untuk berpromosi yaitu dengan memberikan informasi yang mudah, singkat namun jelas agar pengunjung tidak kebingungan. Tulislah beberapa informasi penting, unik dan keunggulan dari produk yang kamu jual.

Jika Kamu bingung apa saja informasinya, masukanlah beberapa informasi pada iklan tersebut seperti detail produk, keunggulannya, benefit, special offer seperti diskon, hingga informasi ongkos kirim yang diberlakukan. Ingat, gunakan kata-kata yang singkat dan jangan berbelit-belit ya!

3. Persuasi

Bagaimana beriklan di Google Adwords yang baik  itu? Jawabannya adalah iklan yang memiliki pesan persuasive atau call to action. Dengan kata lain, ketika pengunjung mengklik iklan kita, kita harus bisa mengajak mereka untuk melakukan aksi selanjutnya yaitu membeli produk yang kita iklankan tersebut.

4. Lakukan Rotasi

Agar bisa menarik banyak orang untuk mengunjungi website dan membeli produk yang kita iklankan, buat beberapa iklan dalam waktu yang bersamaan. Bisa? Good, jika Kamu bisa ayo lakukan sekarang juga!

Dalam beberapa iklan tersebut, pilihlah mana iklan yang paling banyak menarik pengunjung dan menghasilkan konversi penjualan. Sedangkan iklan yang tidak memberikan hasil, lebih baik di ganti atau di pause iklan tersebut.

Itulah beberapa tips mudah beriklan di Google Adwords, Untuk kamu yang ingin mulai beriklan di Google, Silahkan ikuti Tips Ampuhnya di atas, dan gunakan jasa/mitra professional yang fokus kepada mesin Adwords yaitu salah satunya adalah Masterweb. Masterweb telah resmi menjadi mitra Premium UKM Google Indonesia, memberikan cara mudah berpromosi di internet guna mendatangkan calon pelanggan baru untuk bisnis kamu. 

Mengetahui detail informasi Google Adwords Masterweb, dapat dilihat pada : http://ow.ly/JMGk306fFdV

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

PT. Master Web Network

Cyber Building 10th Floor

Jl.Kuningan Barat No. 8 Jaksel

Telp: (021) 5269311, 5266899

Fax: (021) 5269312

Email: info@masterweb.com

Follow Our Twitter: @masterwebnet

Website: www.masterweb.com

“Ini kesempatan Kamu untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualan! Good Luck ya #MWNers!”